Gejala Ambeien dan Pengobatan Ambeien

No Comments

Gejala Ambeien dan Pengobatan Ambeien

gejala ambeien dan pengobatan wasir

Wasir

Gejala ambeien dan pengobatan ambeien - Yang perlu di ingat bahwa setiap manusia mempunyai jaringan hemoroid. Akan tetapi beberapa orang memiliki jaringan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan penderita wasir. Jaringan Haemorrhoidal ini terletak di dalam kanal dan wilayah perianal Anus sendiri  berisi pembuluh darah, jaringan ikat & sekutil otot.

Terdiri 2 macam kelompok dari wasir yaitu internal dan eksternal. Wasir internal ditutupi dengan lapisan yang dikenal dengan mukosa, yang tak reaktif terhadap gesekkan, nyeri, peregangan, & temperatur. Akan tetapi wasir eksternal ditutupi dengan lapisan yang amat reaktif. Tatkala terbentuknya ke-2 macam wasir bisa mempunyai gejala dan pengobatan yang amat bertentangan.

Gejala Ambeien

Ambeien Internal
Umumnya wasir internal muncul tanpa sakit dan terjadi perdarahan dari rektum dengan warna merah terang selama atau sehabis buang air besar. Biasanya Darahnya menutupi feses (kotoran), kondisi ini dikenal sebagai hematokezia. Yang sering terjadi adalah darah akan terlihat pada kertas toilet atau bisa juga menetes ke dalam kloset. Fesesnya sendiri umumnya berwarna normal. Gejala lain yang sering terjadi di antaranya bisa berupa keluarnya lendir.  Jika lendir ini turun ke anus akan menyebabkan gatal pada anus dan inkontinensia feses. Wasir internal biasanya hanya terasa sakit jika terjadi trombosis atau nekrosis.

Ambeien Eksternal
Apabila tidak mengalami trombosis, wasir eksternal bisa menyebabkan beberapa masalah. Akan tetapi, jika mengalami trombosis, wasir bisa menimbulkan rasa sakit yang menyakitkan. Namun, rasa sakit ini umumnya akan hilang dalam waktu dua sampai tiga hari. Sedangkan untuk pembengkakannya membutuhkan beberapa minggu untuk kembali ke kondisi awal.

Pengobatan Ambeien

Secara garis besar, pengobatan wasir terbagi menjadi 3 jenis yaitu dengan obat-obatan kimia, herbal dan tindakan operasi.

Obat-obatan Kimia
Pengobatan ambeien dengan cara pemberian obat-obatan apotek sudah sering dilakukan oleh penderita wasir. Pada umumnya obat tersebut mengandung zat yang berfungsi untuk menyembuhkan peradangan, menghilangkan rasa gatal, mengatasi iritasi dan penghilang rasa sakit. Obat-obatan ini bisa anda dapatkan di apotek terdekat tanpa resep dokter.

Adapun dari obat-obatan ini ada yang berbentuk tablet, salep maupun suppos. Jika ambeien Anda hanya menimbulkan ketidaknyamanan ringan saja, ini masih bisa memakain krim yang dijual bebas, salep, supositoria ataupun pembalut. Obat-obatan ini mengandung bahan-bahan kimia yakni bedak cair atau hidrokortison, yang bisa meredam rasa sakit dan gatal untuk sementara waktu. Akan tetapi yang harus di ingat, pemakaian obat kimia ini sangat berpotensi menimbulkan efek samping seperti ruam kulit, peradangan serta penipisan kulit bila itu berbentuk salep atau obat luar. Jikalau obat itu dalam bentuk kapsul, maka tidak disarankan untuk konsumsi dalam jangka waktu lama, karena dapat berpotensi merusak organ ginjal. Dianjurkan untuk berkonsultasi terdahulu dengan dokter sebelum menggunakan obat-obatan tersebut.

Pengobatan Alami
Sekarang banyak yang beralih kepada pengobatan jenis herbal. Obat herbal dipercaya dapat menyembuhkan ambeien secara alami tanpa adanya efek samping yang dapat merugikan tubuh. Apabila Anda lebih mengutamakan keamanan dan efektifitas pengobatan wasir yang lebih tinggi, maka dari itu pastikan agar menggunakan obat herbal yang terjamin keasliannya. Produk obat herbal tersebut harus sudah menjalani proses ekstraksi (pengambilan zat-zat tertentu secara spesifik). Obat jenis herbal juga amat sangat efektif untuk pencegahan serta aman apabila digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, bahkan seumur hidup sekali pun.

Tindakan Operasi
Untuk tindakan operasi ini merupakan pilihan terakhir apabila Anda sudah melakukan berbagai macam cara untuk kesembuhan ambeien Anda akan tetapi belum juga mendapatkan kesembuhan.Operasi untuk ambeien untuk pun terbagi menjadi beberapa metode yaitu :


  • Operasi konvensional adalah operasi wasir yang menggunakan pisau bedah untuk melakukan pemotongan wasir.
  • Selain itu pula ada yang menggunakan laser sebagai alat untuk memotong wasir dalam proses melakukan tindakan operasi.
  • Tindakan operasi ini menggunakan alat khusus yang dinamakan stapler. Alat ini disposable yaitu sekali pakai sehingga terjamin akan kebersihannya. Metode ini berlangsung cukup cepat yaitu sekitar 15 sampai 45 menit, dengan begitu pasien pulih dengan waktu yang lebih cepat dan bisa langsung pulang setelah melakukan tindakan operasi tersebut. Alat ini bekerja dengan memindahkan wasir ke posisi semua yang mana pada waktu yang bersamaan memotong dan menghentikan aliran darah dengan memakai stapler. Dengan begitu wasir akan menyusut dan mengecil. Pada kasus ini, pemotongan dilakukan sedalam 2 sampai 4 cm di atas batas linea dentate yang mana tidak terdapat sensor saraf. Dengan metode ini rasa sakit yang muncul sesudah operasi maupun ketika buang air besar dapat di minimalisir.

Untuk mengetahui tentang wasir berdarah silahkan kunjungin di sini



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment